Program Hamil

Olah Raga Peningkat Kesuburan

Muslimah, beberapa olahraga dibawah ini memiliki manfaat meningkatkan kesuburan. Walau pun Anda belum menikah, tidak ada salahnya Anda mengambil sedikit waktu untuk merutinkan aktivitas ini sebagai upaya menjaga kesehatan dan membantu kita dalam menghadapi masa ovulasi, konsepsi dan kehamilan.

Anda tidaklah harus melakukan yang berat-berat seperti mengikuti kelas fitness. Cukup tingkatkanlah aktivitas yang sehari-hari Anda lakukan dengan cara yang simple seperti berjalan kaki keliling perumahan, bersepeda, memakirkan kendaraan jauh dari pintu masuk, menggunakan tangga daripada naik lift, dan lain-lain.

Berikut 4 olahraga yang bisa dilakukan kita lakukan setiap hari:

  1. Latihan Kardio Rendah (berjalan, jogging, aerobic) – Pastikan Anda tidak melakukan kegiatan ini secara berlebihan dan pilihlah apa yang membuat Anda nyaman. Latihan Kardio membantu Anda meningkatkan aliran darah ke tubuh. Dan ini penting untuk kesehatan reproduksi. Cukup berjalan-jalan atau jogging sekitar 30 menit dalam sehari, Anda akan mendapatkan kesehatan yang prima.
  2. Latihan Kekuatan – Kegiatan ini dapat meningkatkan berat otot Anda yang kemudian akan mendukung organ reproduksi Anda dan meningkatkan stamina serta kekuatan.
  3. Yoga dan Pilates – Kedua jenis olahraga ini dapat membantu memperkuat otot inti Anda dan meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi. Kegiatan ini juga dapat membuat Anda rileks, yang nantinya akan mambantu kesuburan.
  4. Stretching – Sangat penting untuk melakukan pemanasan sebelum dan setelah berolahraga untuk mencegah terjadinya cedera.

Selamat mencoba,

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: