Program Hamil

Apakah wanita menopause masih bisa hamil?

Muslimah, anda mungkin masih bisa hamil saat Anda sedang melalui masa menopause.

Karena banyak wanita menopause salah mengerti, mereka berhenti menggunakan kontrasepsi setelah periode mereka menjadi tidak teratur, kata Dr Helen Bickerstaff, dokter kandungan konsultan dan dokter kandungan di Guys and St Thomas ‘NHS Foundation Trust. Padahal kehamilan tetap bisa terjadi.

“Tentu saja selama masa perdarahan yang tidak teratur dan muka memerah, seorang wanita mungkin tidak akan hamil karena dia tidak berovulasi secara normal. Namun, tiba-tiba, dia bisa kembali ke siklus ovulasi yang teratur dalam beberapa bulan periode. Karena, untuk hamil yang dibutuhkan adalah satu telur yang normal pada waktu yang tepat.

Dan wanita yang sebelumnya sudah tidak dapat hamil secara tiba-tiba pun mungkin bisa hamil kembali, kata Dr Bickerstaff, dosen senior dalam pendidikan kedokteran di King College London. Karena fluktuasi hormon dapat memberi beberapa ovulasi untuk pertama kalinya.

Dr Bickerstaff mengatakan “Itu terjadi pada ibuku – dia memiliki kakak saya dan saya ketika dia berusia 44 dan 46 tahun – walaupun ibuku tidak pernah menstruasi sebelumnya karena memiliki ovarium polikistik [kista pada ovarium],”

Hal ini persis seperti kisah nabi Zakariya dan istrinya yang di abadikan dalam Al-Qur’an.

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: