Program Hamil

Saya merasa pusing saat mengurangi konsumsi Kafein, apa yang harus saya lakukan?

Bila Anda berniat untuk mengurangi asupan kafein harian Anda, lakukanlah hal tersebut secara perlahan-lahan. Anda tak bisa menghentikan asupan kafein secara tiba-tiba apalagi bila Anda sudah terbiasa setiap harinya mengkonsumsi kafein. Menghentikan asupan kafein secara tiba-tiba bisa menimbulkan kelelahan dan sakit kepala pada tubuh. Jadi agar niat Anda berhasil, lakukanlah secara perlahan dan bertahap agar tubuh Anda bisa menyesuaikan diri.

Hal pertama yang bisa Anda lakukan dalam rangka mengurangi asupan kafein yaitu Anda bisa mulai sesekali mengkonsumsi minuman tanpa kafein. Tidak apa-apa jika pada tahap ini Anda masih mengkonsumsi minuman berkafein, namun kombinasikanlah dengan sesekali minum minuman non-kafein agar tubuh Anda bisa beradaptasi sedikit demi sedikit dengan asupan kafein yand dikurangi. Anda pun sudah harus mengurangi kafein dirumah dengan mengurangi takaran atau sesekali waktu saja mengkonsumsi kopi atau coklat panas dan minuman lainnya yang mengandung kafein.

Bila Anda terbiasa minum teh di pagi hari, sekarang mulailah untuk mengurangi takarannya. Seperti yang kita ketahui bahwa teh pun termasuk salah satu sumber kafein yang cukup besar. Sebagai pengganti minuman-minuman yang mengandung kafein tadi, Anda bisa menggantikan nya dengan segelas susu hangat. Tentu ini lebih baik dari pada kopi. Selain enak, minuman ini pun memberikan asupan kalsium bagi tulang dan tubuh Anda agar tetap sehat dan kuat.

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: